Senin, 26 Oktober 2009

Jalan Jalan ke Toho ~ Singkawang Part `1

Perjalanan ku menuju Toho ~ Pasir Panjang.

Minggu, 25 Oktober 2009

Pagi pagi pukul 03:43 udah dibangunin ama Mymar si Bebeh aneh. Katanya “iin, bangun.”

Padahal berangkatnya jam 05:30. Karena males tidoer lagi, aku langsung kedapur meneguk segelas *** yang menyegarkan tenggorokanku. Karena bosen ya udah gw misscallin aja all contact yang ada di handphoneku. Tak lama kemudian nyokap bangun kataku dalam hati “ akhirnya”.

Setelah itu gw langsung go bath. Gila abis ***nya dingin banget bisa beku gw.

Pukul 04:50 aku nelpon mymar terjadi converstation sengit ( lebay mode on )

Indra : mar, jemput aquh yach”.
mymar : iah. aquh jemput wulan dulu yach

Indra : Wokehhh

Mymar : In,… toet toet toet

Operator : Maaf Pulsa anda tidak mencukupi untuk melajutkan panggilan ini.

Pukul 05:01 Jose nelpon dia bilang “in kesekolahlah aku tak ade kawan nih. . .”.

Sambil menangis tersedu – sedu.

Gila ni jose, sampe segitunya (kataku dalam hati)

Pukul 05:35 aquh ngelihat cecil ngomel” gak jelas. Karena penasaran, aku deketin deh sih cecil.

“ Gila nih bus lama banget. Bisa bisa bedakku luntur nih “ Kata Cecil.

Perasaan cecil gak pke bedak deh. Jangan - jangan bedak k*t*k.

Pukul 06:03 bus datang hore kata anak – anak brotel. Buset dah anak brotel koq kayak gitu ya berlari kearah bus. Ternyata itu bukan bus kami oh nooo malu banget deh. Padahal brotel crue udah kayak kucing liat ikan asin. Aku yang di kejauhan aja malu apa lagi mereka ya. . .

Tapi keliatannya mereka stay cool. Didalam bus aku langsung nyerbu bangku paling pojok kanan atas ( dah kayak kampanye parpol aja) maksudnya paling belakang deket jendela. Duduk disampingku cici dan jose yang sok cool padahal memang dingin banget tuh pagi. Padahal udah asik2 duduk di bus eeeehhh ada orang yang gak jelas asal usulnya bilang dengan ciri khasnya yang lebay “ bus ini untuk anak kelas 3 jadi anak kelas 2 gak boleh disini kan udah bikin diperjanjian”. Padahal di bus yang satunya udah penuh.

Resek banget deh tuh orang jadi keki. Uppss bus udah mau berangkat mymar membagikan permen buat perjalan. Kataku dalam hati “ Cuma dua ih pelit banget sih”. Tapi aku syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugrah (jadi kayak lagunya d’masiv). Tak lama bus pun berangkat.

Diperjalanan, aku dengerin lagunya dek Toet Toet ama Dek Icad asik banget jadinya perjalananku. Sampai di jongkat, terdengar mendayu choir bernyanyi “Welcome to Jongkat City” “ehmmmm. . . gila bau amis ikan menyebar didalam bus mungkin kak Ekky kali ya yang bau Ikan”.

Sampai di Sungai Pinyuh bus berhenti. Masuk anak2 jualan telur puyuh dll ke bus kami. Pikirku dalam hati “ Adek salah berjualan keanak Ambawang. Pasti gak ada yang mau beli. Malahan nanti adek kami takek (Palakin)”. Tak lama ada pengamen nyanyi. Malas aku mau ngasi duitku yang pas – pasan. Lebih baik aku denger lagu dek Toet Toe tama dek Icad aja. Tak lama kami pun melanjutkan perjalanan karena lebih cepat lebih baik.

DiPahuman Cici berkata dengan penuh air mata “iiihhhh Gunung”. Cici, Cici kalo SPOK jangan segitunya biasa aja kali. Biasa orang SPOK baru liat Bukit. Bukit aja di Bilang Gunung. Jangan jangan Gunung nanti dibilang Surga kali Tobat. . . Tobat. . . kulirik didekat pintu Sizca bengong jangan jangan ngeliat ******* kali ya. . . Cuma dia yang tau. . .

Tiba – tiba bus menjadi putih, segala sesuatu tak bisa dilihat, nafas sesak. Gila nih t4 byak debu bnget.

Akhirnya sampe juga diToho. Aku ngapalin dulu plat busnya KB 7836 A. Aku mencari Bus 2 yang duluan nyampe. Sampe di bus, busnya sepi. Bbbeeeeuuuhhhh cape2 nyari toh kosong juga isinya. Kembali kebusku juga gak ada orang tidaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk…………………….

“Aku mencari – cari tempat tak pasti mungkin tak semudah yang kau alami” jadi kayak lagu d’masiv ( wuouuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhh lagu Kangen Band tau {makin parah yg bener Queen}. Koq jadi ngak nyambung ya?? Udahlah lupakan saja)

Akhirnya aku melihat pak Bata cepatlah aku ngejar2 beliau. (backsong Smakin kukejar, Smakin kau jauh).

Akhirnya aku kembali kerombonganku naik ke atas bukit busetttt kaki ngak bisa ngankat lebih tinggi lagi ya berat banget langkahku. Aku foto2 deh di atas. Pemandangannya lumayan bagus. Puas berfoto aku diajak sizca nyari Brotel. Sebenarnya aku ngak tau singkatan brotel mungkin Broken Telor kali ya. Males ahh bagusan aku nyari budak budak ternyata aku salah langkah. Pada gak usah mutar tapi ku muterin bukit. Buset dah cape banget. Sampe dibus Panassssssssssssssssssssssssssssss habisnya ada monassssssssssssssssssssssssss sihhhh. Mereka udah selesai Misa saatnya menuju ke tujuan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar